Wahyu

2 Comments

  1. Ari
    20 Desember 2018 @ 11:07 am

    Mas Wahyu, Tolong jelaskan untuk Master dan OOD dalam packing list.

    Reply

    • Wahyu
      24 Desember 2018 @ 3:46 pm

      Dear Pak Ari,
      Terima kasih telah bertanya, oke di sini saya akan menjelaskan secara general contoh untuk Master dan ODD carton dalam packing list.
      Sebelumnya, kita harus mengetahui terlebih dahulu standar isi carton untuk yang full qty terlebih dahulu dan ini hanya berlaku untuk solid pack. Jarang sekali menemukan Master / ODD untuk model assort pack, kecuali Buyer tertentu.
      Sebelum membahas master carton, kita harus tahu tentang ODD terlebih dahulu. ODD dalam artian singkatnya adalah sisa / hasil partial dari kuantiti full packaging (khusus solid pack). misalnya qty order size XS adalah 48 pcs sementara standar cartonnya adalah full package 40 pcs, artinya kita masih mempunyai sisa 8 pcs, dan ini kita namai ODD / partial qty. Sementara untuk master carton, artinya adalah penggabungan qty partial antar size dalam satu color / assort size solid color. Kasus ini hanya untuk beberapa jenis Buyer saja. Misalnya color Black qty order size XS 48 pcs, size S 46 pcs, dan size M 50 pcs. Dengan standar carton 40 pcs artinya masing masing size XS-M memiliki sisa qty dan qty ini bisa digabungkan menjadi 1 carton (XS 8, S 6, M 10) dalam 1 color. Tapi yang perlu diingat ini hanya berlaku untuk beberapa Buyer saja.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *